SELAMAT DATANG DI WEB SITE DESA PANDEAN KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

Kerja Paket Kasi Pelayanan dan Kasun Nglegok Desa Pandean

28 Desember 2022 10:20:29  Administrator  130 Kali Dibaca  Berita Desa

PANDEAN.DESA.ID - Amanah yang di emban oleh Saridi dan Tarmudzi sebagai perangkat desa Pandean, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, dimana Saridi sebagai Kepala Dusun Nglegok, dan Tarmudzi sebagai kasi Pelayanan dalam Pemerintahan desa Pandean memiliki usaha sampingan yang bisa dikatakan " Sebelas Dua belas " karena  dari kedua usaha tersebut saling berkesinambungan sama - sama bergelut pada jaza Pemakaman Jenazah.

Tarmudzi menyediakan perlengkapan jenazah seperti Peti Jenazah, kain mori, kembang, beserta perlengkapan lainnya, sedangkan Saridi pembuat Kijing atau Batu nisan.

Ditemui pada saat proses pembuatan Kijing Saridi mengatakan karena kegiatan sosial masyarakat desa Pandean yang tinggi,kadang satu hari bisa mendapatkan 5 sapai 7 Punjungan atau tonjokan dari warganya yang mau punya hajatan maka kita harus bisa memutar otak untuk mendapatkan usaha tambahan,ungkap Saridi.

Kemudian Tarmudzi menambahkan memang dengan Undang-undang desa No.6 Tahun 2014 Perangakat desa mendapatkan Tunjagan penghasilan setara 2A. Di bandingkang dengan desa lain yang memiliki tambahan tanah bengkok sedang untuk desa Pandean tidak memilik maka dari itu sebagai perangkat harus memiliki usaha sampingan demi bisa mengikuti kegiatan-kegiatan sosial yang ada pada Masyarakat, seperti Ikut "Mbau" atau biasa dengan ikut menggarap lahan Hutan.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl.Mantingan - Pandean Km.8 Ngrebeng RT 005 RW 001 Desa Pandean
Desa : Pandean
Kecamatan : Karanganyar
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63257
Telepon : 0813522010545
Email : desapandeankra@gmail.com