SELAMAT DATANG DI WEB SITE DESA PANDEAN KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

Badan Pangan Nasional Salurkan Telur dan Ayam Buat Warga Pandean

27 Oktober 2023 11:13:47  Administrator  26 Kali Dibaca  Berita Desa

PANDEAN DESA.ID - Sebanyak 78 keluarga di Desa Pendean, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menerima bantuan pangan berupa telur dan ayam ras, Jumat (27/10). Bantuan tersebut diberikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, melalui Pos Mantingan, dalam rangka penanggulangan stunting.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, drg. Tri Sulistyaningsih, mengatakan bahwa stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis. Stunting dapat berdampak pada penurunan kualitas hidup anak, seperti gangguan pertumbuhan fisik dan mental, serta risiko penyakit kronis di kemudian hari.

"Bantuan pangan berupa telur dan ayam ras ini diberikan kepada keluarga yang memiliki anak balita stunting atau berisiko stunting. Harapannya, bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi anak dan mencegah terjadinya stunting," kata Tri.

Ia menjelaskan, telur dan ayam ras merupakan sumber protein hewani yang baik untuk pertumbuhan anak. Telur mengandung protein, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh anak, sedangkan ayam ras mengandung protein, lemak, dan vitamin yang juga bermanfaat untuk pertumbuhan anak.

"Selain bantuan pangan, kami juga memberikan pendampingan kepada keluarga penerima bantuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam merawat anak balita," kata Purnomo 

Pendampingan tersebut meliputi pemberian informasi tentang pentingnya pemberian ASI eksklusif, pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) yang bergizi, dan stimulasi tumbuh kembang anak.

Salah seorang penerima bantuan, Purnomo Warga Dusun Sikut RT 09 RW 03, mengaku senang dengan bantuan yang diberikan.

"Saya senang sekali dengan bantuan ini. Semoga dengan bantuan ini, anak kami bisa tumbuh dengan normal,"

Purnomo mengatakan bahwa ia akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan gizi Anaknya. Ia juga akan mengikuti pendampingan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next