SELAMAT DATANG DI WEB SITE DESA PANDEAN KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

Suren Di Fogging Puskesmas Karanganyar

25 Maret 2024 02:47:23  Administrator  42 Kali Dibaca  Berita Desa

PANDEAN.DESA ID - Puskesmas Karanganyar melakukan fogging di wilayah Dusun Suren Pandean pada hari Sabtu, 25 Maret 2024. Fogging dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit Cikungunya yang sat ini mulai menyebar di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

Kegiatan fogging dimulai pada pagi hari dan menargetkan seluruh rumah di wilayah Suren Pandean. Petugas fogging dari Puskesmas Karanganyar dibantu oleh warga setempat dalam melakukan fogging.

Kepala Puskesmas Karanganyar, dr. H. Muhammad Mu'tamir, mengatakan bahwa fogging dilakukan sebagai upaya pencegahan dini penyebaran penyakit Cikungunya. "Fogging ini dilakukan untuk membunuh nyamuk yang menjadi perantara penyebaran virus Cikungunya yang mengakibatkan sakit persendian dan kelumpukan sementara" kata dr. Mu'tamir.

Lebih lanjut, dr. Mu'tamir menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya. "Selain fogging, warga masyarakat juga harus menjaga kebersihan lingkungannya agar tidak ada tempat nyamuk berkembang biak," imbaunya.

Warga Suren Pandean menyambut baik kegiatan fogging yang dilakukan oleh Puskesmas Karanganyar. "Alhamdulillah, dengan fogging ini diharapkan nyamuk-nyamuk di sini bisa berkurang dan penyakit Cikungunya bisa dicegah," kata Jumadi Kasun Suren.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next