SELAMAT DATANG DI WEB SITE DESA PANDEAN KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

Home Industri Galih de - 5 Kebanjiran Order Bikin Apem

22 Maret 2023 12:38:09  Administrator  89 Kali Dibaca  Berita Desa

PANDEAN DESA ID - Prepekan dalam bahasa jawa yang bisa diartikan dengan pasaran yang mendekati hari - hari besar agama islam,suatu misal pasaran mendekati awal puasa,dan pasaran mendekati hari raya Idul Fitri biasanya masyarakat Desa berbondong-bondong pergi ke pasar untuk membeli kebutaan dalam menyambut hari Raya.

Tidak luput pula pelaku usaha rumahan  ( UMKM )  Home Industri Galih de - 5 yang beralamat di Sikut, RT 001 RW 003 desa Pandean, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi ikut kebanjiran order membuat " APEM " atau Kue khas menyambut bulan suci Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri.

Galih Pratiwi yang kebetulan juga istri dari Kasi Kesra desa Pandean,sebagai pelaku usaha tersebut membenarkan bahwa saat ini baru menerima banyak sekali pesanan membuat kue musiman  (  Apem ) makanan yang harus ada di saat menyambut bulan suci Ramadhan.

Selanjutnya Didik Purnomo juga menambahkan "memang benar sudah menjadi tradisi masyarakat pedesaan ada istilah Megengan  ( menyongsong bulan suci Ramadhan ) diadakan makan bersama atau Genduri yang di awali dengan berdoa memohon kekuatan kepada Allah SWT untuk diberi kekuatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa romadhon.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl.Mantingan - Pandean Km.8 Ngrebeng RT 005 RW 001 Desa Pandean
Desa : Pandean
Kecamatan : Karanganyar
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63257
Telepon : 0813522010545
Email : desapandeankra@gmail.com