SELAMAT DATANG DI WEB SITE DESA PANDEAN KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

Kades Pandean Terjun Langsung Ikut Andil Dalam Pembersihan Lumpur di Jalan PU Pandean-Mantingan

06 Desember 2023 09:14:24  Administrator  92 Kali Dibaca  Berita Desa

PANDEAN.DESA.ID - Agus Wiyono, Kepala Desa Pandaean, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, terjun langsung ikut serta dalam pembersihan lumpur di Jalan PU Pandaean-Mantingan, Rabu (6/7/2023). Pembersihan lumpur tersebut dilakukan setelah hujan deras yang mengguyur wilayah Pandean dan sekitarnya pada Selasa (5/7/2023) malam, mengakibatkan banyak lumpur meluber di Jalan dan banyak korban yang berjatuhan karena jalan menjadi licin.

 

Agus Wiyono mengatakan bahwa pembersihan lumpur tersebut dilakukan untuk memastikan jalan kembali aman dan nyaman untuk dilalui oleh masyarakat. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di jalan tersebut.

 

"Kami bersama warga dan petugas dari Dinas Pekerjaan Umum yang di wakili Priyono pegawai PU Karanganyar Kabupaten Ngawi melakukan pembersihan lumpur di Jalan PU Pandaean-Mantingan. Ini untuk memastikan jalan kembali aman dan nyaman untuk dilalui," kata Agus Wiyono.

 

Pembersihan lumpur tersebut dilakukan dengan cara manual menggunakan alat seadanya,cangkul dan pengki,untuk mendorong lumpur ke pinggir jalan. Petugas dan warga bahu-membahu menyingkirkan lumpur yang menutupi jalan. butuh waktu  kurang lebih 3 jam baru selesai, jalan tersebut kembali dapat dilalui oleh kendaraan.

 

Agus Wiyono menghimbau kepada warganya untuk selalu waspada dan berhati-hati jika hujan deras turun lagi karena akan banyak lumpur dijalan yang mengakibatkan jalan manjadi licin.

 

"Kami berharap agar hujan deras yang mengguyur wilayah Pandean menjdikan berkah dan titik awal warga untuk betani kaeena memang daerah kami adalah kawasan daerah pertanian tadah hujan. Kami juga berharap agar masyarakat dapat lebih waspada terhadap potensi bencana alam," pungkas Agus Wiyono.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next